Cara Hilangin Tombol Pratinjau di Blogger

Cara Hilangin Tombol Pratinjau di Blogger

Cara Hilangin Tombol Pratinjau di Blogger
Cara hilangin tombol pratinjau di blogger - Disaat sobat membuat postingan, pasti disudut paling kanan ada tombol pratinjau. Dan aku yakin, sobat juga pasti sering menggunakan tombol tersebut, untuk melihat hasil akhir postingan sobat. 
Terus?
Bagi sebagian orang, yang udah kelas pro. Mereka tidak membutuhkan lagi tombol ini. Alasannya, karena mereka sudah tau betul, apa yang mereka tulis, dan bagaimana hasilnya. Dan juga sebagai fokus tambahan, agar pikiran si penulis gak kemana-mana. Kalau untuk sobat yang masih tahap belajar, pasti sering menggunakan tombol tersebut. Untuk melihat apakah hasil tulisan yang dibuat bagus atau tidak.  


Oh gitu bang, kira-kira coddingnya ini work gak bang di blogger?
Tentu saja work. Aku sendiri menggunakan fitur ini didalam artikel postingan. Yah, seperti yang aku bilang tadi. Untuk fokus ke tulisan. Dan juga, sebenarnya aku merasa terganggu dengan adanya pratinjau di blog, bagaimana tidak, sebelum aku ingin mempublikasikan artikel, tentu fokus aku terlebih dahulu  akan memilih tombol pratinjau, untuk mengetahui apakah isi yang ada dalam artikel sudah benar atau tidak. Padahal untuk yang udah terbiasa nulis di blog. Itu menurut aku, skill menulis yang tidak mempercayai karya buatan sendiri . Takut salah terus hehehe.
Cara Hilangin Tombol Pratinjau di Blogger
Oleh karena itu, aku akan membagikan tutorial cara menghilangkan tulisan pratinjau di blog. Dengan menghapus tulisan pratinjau ini, kita dapat dengan mudah mengklik atau menyalin teks yang kita inginkan sebelum kita mempublikasikannya. Untuk membuatnya, silahkan ikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan atau Menghapus Pratinjau di Blogger

#1. Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu tema > pilih edit html.

Cara Hilangin Tombol Pratinjau di Blogger
#3. Cari dan hapus kode </body> (dengan cara tekan ctrl+f) > kemudian ganti dengan kode ini.
&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
#4. Jika sudah, kemudian pilih simpan tema.
#5. Selesai.

Catatan : Jika sobat menggunakan komentar versi blogger, sebaiknya jangan lakukan cara ini, karena akan membuat error tombol reply sobat. Namun jika sobat pengguna komentar versi disqus atau sejenisnya, akan aman-aman saja menggunakan cara ini.
Untuk melihat hasilnya, silahkan sobat buat artikel baru. Dan lihat tombol disudut sebelah kanan atas. Apakah tombol pratinjaunya sudah hilang atau tidak. Jika berhasil, aku ucapkan selamat. Jika tidak, aku persilahkan berkomentar dibawah. Itu aja sih menurut aku. Terima kasih hehehe.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel