Cara Menghapus Diberdayakan Oleh Blogger Dalam 1 Menit

Cara Menghapus Diberdayakan Oleh Blogger Dalam 1 Menit

Cara Menghapus Diberdayakan Oleh Blogger Dalam 1 Menit
Cara menghapus diberdayakan oleh blogger dalam 1 menit - Kebanyakan template yang disediakan pihak ketiga memang sudah tidak lagi mencantumkan widget atribusi diberdayakan oleh blogger. Akan tetapi, jika kita masih menggunakan template bawaan dari blogger, maka template tersebut akan secara otomatis terpasang widget atribusi diberdayakan oleh blogger yang tidak bisa dihilangkan secara manual.

Permasalahan ini muncul ketika ada seorang blogger yang masih ingin menggunakan template bawaan, tetapi ingin menghapus atribusi blogger di template tersebut, namun tak tau cara untuk menghapusnya. Jadi, walaupun widget atribusi tersebut tidak dapat dihapus secara manual, sobat saki masih dapat menghapus atribusi blogger pada template bawaan dengan menambahkan beberapa kode didalam blog, untuk menyembunyikan widget atribusi ini melalui editing HTML template secara langsung dengan mengikuti panduan pada artikel ini.

Memang permasalahan ini cukup sepele, tapi cukup rumit untuk mengatasinya. Apalagi bagi seseorang yang baru belajar membuat blog. Maka dari itu, disini kita akan mencoba menyembunyikan atribusi blogger, agar blog yang kita pakai terlihat seperti blog kita sendiri. Nah, bagi sobat saki yang belum tau bagaimana widget atribusi diberdayakan oleh blogger, sobat bisa melihat gambarnya dibawah ini.
Cara Menghapus Atribusi di Blogger

Untuk cara menghapusnya, sobat bisa ikuti panduannya dibawah ini :
#1. Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu tema > pilih edit html.
Cara Menghapus Diberdayakan Oleh Blogger Dalam 1 Menit

#3. Lalu cari kode ]]></b:skin> dan Masukkan kode ini di atasnya.
#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}
#4. Klik simpan template dan selesai.
#5. Lihat hasilnya, apakah tulisan by blogger masih ada atau tidak.

Catatan : kita tidak bisa menghapus widget template bawaan dari blogger dikarenakan template yang mereka buat itu resmi dan harus memiliki hak cipta jika memakai template dari blogger. Jadi kita hanya bisa menyembunyikannya saja. Sedangkan untuk template pihak ketiga atau template download, kita dapat dengan mudah untuk mengubah, menyembunyikan dan menghapusnya.

Itulah salah satu cara menghapus diberdayakan oleh blogger dalam 1 menit. Semoga cara yang dilakukan, dapat membantu dan bermanfaat buat sobat semua dalam proses pengeditan blog secara baik dan benar. Selamat malam. Terima kasih hehehe.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel