Cara Mengubah Warna Teks Ketika di Seleksi di Blog

Cara Mengubah Warna Teks Ketika di Seleksi di Blog

Cara Ngubah Warna Teks Ketika di Seleksi di Blog
Cara mengubah warna teks ketika di seleksi di blog - Kebayang gak sih, kalau misalnya warna teks yang diseleksi pada suatu artikel postingan bisa dirubah atau berubah sendiri warnanya dengan warna yang kita suka?. Menurut sobat saki bisa gak?. Kalau sobat saki setuju dan bilang bisa, maka jawabannya ada disini. Caranya cukup mudah sekali kok. Sobat saki bisa membaca panduan langkah-langkahnya dibawah. Namun, untuk sebagian orang yang gak percaya dan bilang aku click bait. Coba deh untuk buktiin sendiri, artikel kali ini akan menjawab semua pertanyaan diatas dengan tepat dan benar.

1. Pengertian Seleksi Teks

Seleksi teks (select text) merupakan sebuah penanda bahwa teks tersebut telah dipilih atau di block untuk di salin. Yang artinya, teks akan dipilih dalam beberapa karakter sesuai keinginan. Pada umumnya, saat kita mengarahkan cursor mouse ke teks yang ingin kita seleksi (klik kanan atau ctrl+a), warna select text tersebut akan memiliki warna default background biru dan teks berwana putih. Kan bosan warnanya gitu-gitu aja. Maka dari itu kita harus melakukan eksperimen gila untuk mencapai yang terbaik hehehe.
Kasih contohnya seleksi teks dong bang, aku belum ngerti dan belum tau hehehe.
Untuk contohnya sendiri, sobat saki bisa melihat gambar dibawah ini, atau bisa mempraktekannya langsung. Caranya simple aja, dengan mengarahkan mouse atau touchpad laptop ke kalimat yang ingin di seleksi atau di block, dengan menggesernya kekanan, kekiri, keatas atau kebawah, tergantung kalimat mana yang ingin sobat saki copy.

Cara Mengubah Warna Teks Ketika di Seleksi di Blog
Untuk itu, pada postingan kali ini, aku akan membagikan codding cara mengubah warna seleksi pada postingan blog kita, sesuai dengan keinginan kita sendiri agar blog kita terlihat lebih keren dan enak untuk dilihat. Maka dari itu, silahkan ikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini, biar kamu banyak tau dan banyak akal hehehe.

2. Cara Mengubah Warna Teks Ketika di Seleksi di Blog

#1. Buka blogger.
#2. Pilih menu tema > pilih edit html.
Cara Mengubah Warna Teks Ketika di Seleksi di Blog
#3. Masukkan kode CSS ini tepat berada di atas kode ]]></b:skin>
::selection{background:#ff7979;color:#fff}
::-moz-selection {background:#ff7979;color:#fff}
::-webkit-selection {background:#ff7979;color:#fff}
#4. Jika sudah, pilih simpan tema.
#5. Selesai.
 
KodeKeterangan
#ff7979Kode Warna Background (ubah kode warna sesuai keinginan sobat).
#fffKode warna teks (ubah sesuai keinginan sobat).

Baca juga : bedain admin dengan pengunjung di kolom komentar? gimana sih?
Gimana sobat? keren kan hehehe. Aku yakin blog sobat akan terkesan menarik kalau memakai beginian di blog. Yah, bisa dibilang pembaca dan pengunjung kagum gitu. Tapi jika ada dari kalian yang coddingnya gak berjalan atau gak keliatan hasilnya. Coba periksa lagi kodenya ditempati dimana. Jika nyatanya gak bisa juga. Aku persilahkan berkomentar. Menurut aku, itu aja sih hehehe. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel