Kalau 1x Klik Kira-Kira Dapat Berapa Yah Di Google Adsense?

Kalau 1x Klik Kira-Kira Dapat Berapa Yah Di Google Adsense?

 Kalau 1x Klik Kira-Kira Dapat Berapa Yah Di Google Adsense?
Jika sobat saki ada yang bertanya seperti ini, maka artikel ini adalah jawabannya. Saat ini, google adsense walaupun sudah mendukung bahasa indonesia, penghasilan yang kita dapatkan, masih menggunakan dollar sebagai mata uang utama. Sisi positifnya, nilai dollar lebih besar daripada nilai rupiah. Jadi itu merupakan suatu keuntungan yang besar buat kita.
Lantas, berapa banyak uang yang kita dapatkan untuk sekali klik?

Kalau menurut pengalaman sih, jumlah uang yang diperoleh bisa saja 1 sen (100 rupiah). bisa 10 sen (1000 rupiah). bisa satu dollar (~14.000 rupiah). Dan bisa juga 10 dollars (~140.000 rupiah). Tergantung jenis iklannya.

Dalam kasusku, kebanyakan klik yang aku dapat (sekitar 80%-nya) bernilai 1 sampai 40 sen saja. Dan karena kebanyakan blog yang aku punyai berbahasa indonesia dan pengunjugnya rata-rata orang indonesia, nilai per kliknya lebih rendah daripada yang berbahasa inggris. 
Kok sedikit amat bang?, bukannya seorang blogger, penghasilannya banyak yah bang? 

Kalau sobat saki pernah denger penghasilan blogger itu banyak, itu bisa dibilang iyah atau tidak. Tergantung kondisi negara atau iklannya. Sama halnya dengan youtuber.


Aku baru tau bang, bahwa ternyata ekonomi suatu negara berpengaruh juga terhadap penghasilan per klik. Baik itu negara asal pengunjung atau si penyedia iklan sekalipun. Thanks yah bang hehehe.

Iyah hehehe. Btw, jika situs sobat saki berbahasa inggris dan banyak mendapatkan pengunjung dari luar negeri, seperti amerika, inggris, dan lainnya. Kemungkinan besar nilai yang kalian dapatkan per klik akan lebih besar dibandingkan ketika kalian mempunyai situs yang berbahasa lokal (Indonesia). 

Selain bahasa negara, bahasa artikel dan topik artikel juga berpengaruh. Maksudnya yaitu, jika blog sobat saki di kunjungi oleh warga negara asing, maka blog sobat saki harus bisa menyesuaikan bahasa artikel dan topik artikel yang dicari pengunjung asing saat mengakses blog sobat. Karena harga per klik pengunjung warga negara asing sangatlah mahal. Itu merupakan salah satu cara yang menguntungkan buat kita. 

Namun, jika nyatanya blog sobat saki hanya bisa tampil dalam 1 bahasa saja, maka siap-siap saja blog sobat saki akan di close atau ditutup oleh pengunjung web dari negara lain, meskipun tampilan blog sobat sangatlah keren.

Karena keren aja, gak nentuin blog sobat saki bagus atau tidak.

Maka dari itu, untuk menciptakan suatu blog yang berguna dan bermanfaat bagi semua orang, baik dari negara sendiri, maupun negara lain. Kita perlu memakaai 2 cara, yaitu dengan membuat artikel bahasa indonesia di blog, dan menggunakan bahasa inggris di youtube. Atau sebaliknya.
Cara ini, aku sebut dengan blog bunglon. Yang artinya bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar.
Jika dibandingkan penghasilan blog dengan youtuber sekarang. Sungguh jauh perbandingannya. Dulu blogger yang konon katanya membuat orang cepat kaya. Tersingkir oleh youtube. 
Kenapa bisa gitu bang?
Dikarenakan youtube lebih mudah pengoperasiannya, dibandingkan blog. Begitu juga dengan iklannya. Blog dengan youtube memiliki 2 jenis  tujuan dan iklan yang berbeda. Jika kita ilustrasikan ke kehidupan sehari-hari, blog itu ibarat spanduk dijalanan, sedangkan youtube itu iklan di TV. Maka jika kita bandingkan, sudah pasti, youtube lebih menjanjikan saat ini dibandingkan blogger.

Tapi tahukah sobat, blogger bisa kembali jaya dengan 1 trik mudah. Yang youtuber tidak bisa lakukan saat ini.
Trik apaan bang?
Triknya yaitu, buat blog yang didalamnya ada video youtube (vlogger). Agar blog sobat saki terkesan lebih hidup. Memang cara ini udah pernah dilakukan orang, tapi jujur. Cara ini, masih sedikit orang pakai. Ntah kenapa alasannya. Tapi ini merupakan peluang yang cukup besar bagi kita untuk mendapatkan uang lebih banyak?
Kita bisa mendapatkan uang dari google dengan 2 cara : blog dan youtube dengan 1 akun google adsense yang sama.

Nah, itulah kira-kira penjelasan singkat mengenai kalau 1x klik kira-kira dapat berapa yah di google adsense?. Diharapkan pengunjung yang membaca artikel ini, mau mengerti dan membantu aku untuk mengklik salah satu iklan yang ada di blog ini, agar aku bisa menghidupi keluargaku dari blogger. Dan untuk kalian yang ingin mencari cara lain dalam menghasilkan uang yang lebih besar. Klik link dibawah ini, untuk melihat dan mengetahui harga klik iklan yang besar, yang bisa membuat sobat kaya, jika sobat bisa mengelolanya.



Caranya baca disini. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel